Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mudah Restart Smartphone Vivo V7 yang Hang (Freeze) dan Tombol Power Tidak Berfungsi.

Ada yang pernah alami ketika lagi close semua aplikasi tiba-tiba handphone android vivo v7 saya hang, atau freeze istilahnya. apa itu ? yaitu ketika handhone tidak bisa diapa-apain, dimatikan tidak mau, dijalankan juga tidak bisa , layarnya hanya hitam, namun jamnya juga masih jalan seperti biasanya. itulah beberapa tanda-tanda android hang atau freeze.
Saya coba tunggu sebentar, mungkin sama halnya seperti laptop yang butuh didiamkan sejenak, nyatanya sampai hampir 1 jam tetap saja. Saya coba matikan paksa tidak bisa juga, saya coba copot baterai, namun ternyata baterainya tertanam.

Okelah, saya tunggu lagi siapa tahu bisa, niatnya malah saya coba sampai baterai habis, nanti dicas lagi, tidak tahunya full baterainya, dan bisanya juga malam hari esok baru mati.
Akhirnya sambil iseng, cari tutorial di google ternyata simple caranya :
Cara mematikan handphone android yang hang, Tekan tombol power dan juga tombol volume minus secara bersamaan dalam waktu yang lama. nanti handphone akan mati sendiri dan kemudian restart. udah deh, selesai handphone kembali lagi seperti semula.
Semoga bermanfaat.
Take your own risk!

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement