Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Solusi Mudah Bermain Mobile Legends Tanpa Lag

Mobile Legends saat ini tengah digandrungi para pecinta game bergenre MOBA. Game mirip DotA 2 versi mobile ini memang memberikan banyak kepuasan bagi pemainnya. Mungkin kamu adalah salah satu pemain game ini.
Sebagai pemain game Mobile Legends, mungkin kamu sadar betapa pentingnya performa smartphone saat menjalankan game ini. Smartphone dengan pergerakan yang patah-patah alias lag tentu memengaruhi kualitas permainan. Belum lagi bila tiba-tiba freeze alias hang di tengah permainan, tentu tim kamu bisa kalah karena kamu selalu feeding ke pemain lain.
Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi lag saat bermain Mobile Legends. Apa saja trik dan tipsnya?

Pastikan koneksi internet stabil

Mobile Legends merupakan game yang dimainkan secara real-time, artinya kamu butuh koneksi internet yang stabil. Bila koneksi kamu memiliki ping di atas 200, sebaiknya tunda dulu permainan. Sangat disarankan untuk memiliki koneksi internet yang stabil. Jaringan 4G LTE bisa jadi jawaban untuk mengatasi masalah ini. Bila ponsel tidak memadai, setidaknya koneksikan smartphone kamu ke jaringan WiFi. Koneksi internet yang stabil akan meminimalisir lag yang disebabkan oleh jaringan sibuk.

Kosongkan RAM sebelum bermain

Bila dibandingkan dengan game MOBA Android lainnya, Mobile Legends cenderung lebih ringan serta memiliki file yang lebih kecil. Tak heran bila game ini lancar jaya saat dimainkan di smartphone dengan RAM 1 GB saja. Namun tetap saja, untuk menjamin agar game tidak lag, kamu wajib membersihkan aplikasi yang sedang berjalan.
Caranya, cukup sentuh tombol multitasking (logo kotak di bagian bawah layar) dan clear all semua aplikasi yang berjalan. Barulah kamu boleh menjalankan aplikasi game.

Atur smartphone dalam Mode Performance

Beberapa merk smartphone memiliki mode performa. Salah satunya ASUS yang memiliki 4 mode: Performance, Normal, Power Saving dan Super Saving; atau Samsung yang muncul di Setting Panel. Umumnya, smartphone berada dalam Mode Normal secara default. Agar game tidak lag, ubah mode ke Mode Performance.
Mode Performance akan meningkatkan performa CPU secara maksimal. Hal ini tentu dapat mempercepat habisnya baterai. Tipsnya, pastikan kamu bermain dengan kecerahan layar paling minim serta baterai dalam level minimal 75%.

Ubah kualitas grafis

Dalam pengaturan game Mobile Legends, kamu akan ditawarkan tiga pilihan kualitas grafis: Low (rendah), Mid (menengah) dan High (tinggi). Biasanya, secara default kualitas grafis adalah Mid. Bila kualitas smartphone kamu termasuk low-end alias pas-pasan, maka ubah kualitas grafis ke mode Low. Perubahan ini akan meningkatkan performa game menjadi lebih baik.
Cara mengubahnya, cukup sentuh Basic Info (profil), lalu pilih menu Options. Di situ kamu akan menemukan pilihan Graphics dan sentuh Low.

Hindari bermain sambil charge

Jangan pernah memainkan game sambil mengisi daya alias charge smartphone. Arus listrik pada dasarnya akan memengaruhi performa smartphone. Hawa panas yang dihantarkan dari baterai yang diisi daya akan merambat ke CPU, yang kemudian semakin menambah beban smartphone. Sangat disarankan untuk men-charge penuh smartphone sebelum bermain sepuasnya.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement