Ad Code

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Mudah dan Lengkap Menawar KRS di SIAKAD UHO 2016/2017

Beranda Siakad UHO
Siakad UHO (Sistem informasi akademik Universitas Halu Oleo). Akhinya Universitas Haluoleo juga ikut menerapkan sistem informasi akademik (SIAKAD) secara online seperti yang sudah diterapkan oleh Universitas besar lainnya di Indonesia. Mudah - mudahan postingan Cara Menawar online di SIAKAD UHO ini dapat bermanfaat buat teman - teman sekalian yang belum mengetahui atau pun lupa cara menawar online di siakad UHO.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Siakad UHO, Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) merupakan wadah bagi sivitas akademika, terutama mahasiswa dan dosen untuk mengakses berbagai data akademik yang dapat dilakukan dari mana dan kapan pun, kecuali layanan yang terjadwal. Pengaksesan data berupa mengentry/memutakhirkan biodata dan mengisi / memperbaiki KRS serta melihat berbagai data akademik seperti KHS, Transkrip, jadwal pengisian/perbaikan KRS dan matakuliah, ketentuan dan kalendek akademik, dan berbagai informasi/pemberitahuan akademik.

Dengan adanya sistem seperti ini di Universitas Halu Oleo, dapat memudahkan mahasiswa dalam melakukan penawaran KRS. Namun, karena sistem ini baru diterapkan, sebagian kecil mahasiswa yang tidak mengetahui cara melakukan penawaran merasa sistem ini jauh lebih merepotkan di bandingkan sistem yang lama. Apabila para mahasiswa tersebut mengetahui caranya, sudah pasti mereka tidak akan beranggapan demikian.
Untuk dapat melakukan penawaran online, ikuti langkah - langkah berikut :

  1. Pertama akses terlebih dahulu situs Siakad UHO atau ke SINI, kemudian login dengan mengisi username & password dengan NIM kita.

  2. Catatan : Kalau Mahasiswa baru yang belum pernah login dan belum ganti kata kunci / password, gunakan password sama dengan user name (Stambuk). Misalnya user name A1D210127 maka passwordnya juga A1D20908.

  3. Kemudian pilih menu Mahasiswa dan klik Sub menu KRS

  4. sub menu krs

  5. Isikan tahun akademik dalam tabel yang bertuliskan "tahun akademik tidak ada" (isi dengan tahun akademik yang sudah ditentukan, misalnya: 20122 "tergantung tahun akademik") dan kemudian klik Refresh.


  6. Klik Tambah KRSmaka akan muncul daftar mata kuliah yang dapat kita program (penawaran hanya dapat dilakukan jika Penasehat Akademik telah mengisi SKS yang boleh di ambil, lihat pada bagian paling bawah daftar mata kuliah)

  7. jumlah sks

  8. Centang semua mata kuliah yang ada ingin programkan (tidak boleh melewati SKS maksimal yang ditentukan oleh Penasehat Akademik).
  9. *note: perhatikan baik mata kuliah dan semesternya agar tidak salah saat mencentang

  10. daftar mata kuliah


  11. Yang terakhir, cetak atau print daftar mata kuliah yang anda Program dan setorkan Kepada Program studi masing-masing.
  12. Untuk Videonya silahkan kesini 

  13. Bila ada yang kurang jelas silahkan komen di kolom komentar.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement